Pengajian Rutin Dan Kajian Ilmu Agama Islam, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Guyub Bersama Komunitas Ponpes

Di sela rutinitas pelaksanaan tugas pelayanan terhadap warga masyarakat, Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan bulanan, yaitu pengajian dan kajian ilmu agama Islam bersama komunitas Pondok Pesantren. Senin (29/05/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini di wakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk tetap memperkuat silaturahmi bersama komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di wilayah Kecamatan Mancak, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SABA PESANTREN”.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas, menghadiri undangan dari Komunitas Pondok Pesantren Al – Mutafakirin, yang berada di lingkungan kampung Leuwibadak Rt 010/001, Desa Mancak, yaitu kegiatan pengajian dan kajian ilmu agama Islam yang rutin dalam setiap bulan di adakan bersama warga masyarakat di sekitar lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut, sekaligus juga dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk adanya jalinan hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan komunitas Pondok Pesantren, diharapkan melalui kegiatan pengajian dan kajian ilmu agama Islam tersebut, bisa sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas terhadap para Jama’ah yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, “Ungkap Yeyen Kusapandi.

Menurut Sdr Ustadz H. Holani, sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al – Mutafakirin, sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kehadiran dari personel Bhabinkamtibmas, yang selalu bisa menghadiri kegiatan sebagai wujud memperkuat silaturahmi dan komunikasi dengan komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) di tempatnya tersebut, ” ujarnya

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan tersebut mampu mendukung dan menjaga kondusifitas harkamtibmas, menangkal segala paham radikalisme, berita Hoax dan kelompok yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” Tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …