Persiapan Pelaksanaan Rekrutmen Anggota Polri 2023, Polda Banten Ikuti Zoom Meeting

Serang – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan penerimaan Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023, Polda Banten mengikuti zoom meeting yang digelar oleh SSDM Mabes Polri, bertempat di Ruang Video Conference (Vicon) pada Selasa (11/04) sekitar pukul 10.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Auditor Madya Tk III Kombes Pol Andrie dan sejumlah anggota SDM Polda Banten.

Pada kesempatannya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menjelaskan terkait kegiatan tersebut. “Hari ini Polda Banten mengikuti zoom meeting yang digelar oleh SSDM Mabes Polri terkait rekrutmen anggota Polri tahun 2023, dimana Polda Banten memiliki prinsip penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BeTAH),” kata Dwita.

Kemudian Dwita memastikan penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya. “Untuk pendaftaran menjadi anggota Polri, tidak dipungut biaya apa pun,” ujar Dwita.

Dwita juga menyampaikan bahwa pendaftaran sudah dibuka dari 5 April sampai 14 April 2023 melalui situs resmi Polri. Jumlah kuota yang tersedia sebanyak 11.531 personel.

“Rincian kuota Bintara tugas umum dan Bakomsus pria sebabnya 10.529 orang, sedangkan Bintara PTU dan Bakomsus wanita sebanyak 402 orang, Bintara Brimob 500 personel, dan Polair 100 orang, Sementara untuk kuota Taruna Akpol sebanyak 175 orang yang terdiri dari 150 pria dan 25 wanita,” tutup Dwita. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …