Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkkan Waspada Cuaca Ekstrem

Cilegon – Sebagai langkah dalam menghadapi cuaca ekstrem, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta kalangan pemuda untuk bisa tanggap darurat dalam mengantisipasinya sebagai tindak lanjuyt Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaannya. Senin (19/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Mancak sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem/tidak menentu, kadang panas kadang hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, untuk itu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa merangkul berbagai kalangan untuk bisa mengantisipasi dampaknya, terutama dari kalangan pemuda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, AIDA M. Rubama, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Minggu (18/12) saat patroli sambang di lingkungan kampung Baru Rt 003/001, Desa Bale Kencana, mengajak kalangan muda di lingkungan tersebut dalam aksi siaga tanggap darurat jika sewaktu – waktu terjadi kebencanaan dampak dari cuaca ekstrem tersebut, seperti tanah longsor maupun pohon tumbang.

Secara letak geografis Desa Bale Kencana, terletak di daerah pegunungan dan perkebunan, sehingga rawan terjadi potensi tanah longsor maupun pohon tumbang, dengan peran serta dari kalangan muda di Desa tersebut, mampu sebagai langkah tanggap darurat awal dalam mengantisipasi setiap kejadian dampak kebencanaan apapun, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran jajaran personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul dan mengedukasi kalangan muda dalam aksi tanggap darurat dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …