Personel Ditpamobvit Polda Banten Pastikan Penerapan Prokes Dengan Baik di PT Chandra Asri



Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical dalam rangka memberikan situasi aman pada salah satu Objek Vital Nasional (Obvitnas) di Provinsi Banten.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo didampingi oleh Brigpol Bagya Widia Hidayat serta dan diikuti oleh seluruh Security PT Chandra Asri Petrochemical So Serang pada Minggu (06/02).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli serta pengamanan di kawasan PT Chandra Asri Petrochemical So Serang. Dimana pengamanan ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada salah satu objek vital nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini, kita dibantu oleh rekan kita dari Security PT Chandra Asri Petrochemical untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain melakukan pengamanan, kita juga melakukan patroli menggunakan motor atau mobil di seluruh kawasan perusahaan untuk mengecek seluruh area yang dianggap rawan. Serta tidak lupa kita juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Terakhir di masa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda juga melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitaran PT Chandra Asri Petrochemical.

Sementara itu, AKBP Samijo selaku Pawas mengatakan bahwa pengamanan dan patroli di PT Chandra Asri Petrochemical berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …