Personil Polsek Banjar Himbau Warga Waspadai Penipuan Lewat SMS

img_20171205_085626

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Berbagai macam modus penipuan yang dilakukan para pelaku kejahatan, menjadi perhatian anggota Polsek Banjar Polres Pandeglang yang menghimbau warga binaannya agar bisa mengantisipasinya melalui kegiatan sambang, Hal  tersebut dilakukan oleh Brigadir Rian Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Kec.Mekerjaya Kab.Pandeglang pada saat menyambangi desa binaannya (4/12).

“Bilamana ada sms atau telepon yang mengatasnamakan undian dan meminta uang transferan sebagai biaya administrasi, mohon diabaikan saja, itu sudah jelas penipu,” ujar Brigadir Rian, karena sudah banyak korban yang mendatangi Polsek maupun Polres untuk mengadukan permaslahannya.

Para penipu ini memiliki seribu satu cara untuk memperdaya para calon korban untuk  meraup keuntungan, Selain sms para penipu menggunakan Aplikasi lain seperti Blackberry Massenger (BBM) dan WhatsApp, dengan terlebih dahulu mencari dan mengumpulkan Informasi sejumlah orang penting  atau pejabat daerah.

Dalam menyampaikan informasi penting tersebut Brigadir Rian mengedepankan suasana kekeluargaan, diharapkan akan lebih mudah diterima serta dilaksanakan oleh warga masyarakat, sebagai upaya mengantisipasi munculnya korban-korban selanjutnya dari adanya aksi penipuan melalui media elektronik.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish Irwan Nova. A

About Satbrimob Banten

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …