PIC dan Polda Banten Gelar Baksos di Panti Asuhan Yatim Piatu Baiturrahman

whatsapp-image-2021-03-12-at-15-39-54

KOTA SERANG – Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) bersama Polda Banten kunjungi panti asuhan yatim piatu Baiturrahman di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kedatangan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) bersama Polda Banten ke panti asuhan yatim piatu Baiturrahman bertujuan untuk menyalurkan puluhan paket sembako beserta masker dan Handsanitizer kepada Anak-anak Panti asuhan.

Saat ditemui, Ketua Pajero Indonesia Club (PIC) Mukti Ali mengatakan bahwa kedatangannya ke panti asuhan yatim piatu Baiturrahman bertujuan untuk menggelar bakti sosial.

“Hari ini kami dari Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) bersama Polda Banten menggelar bakti sosial ke panti asuhan yatim piatu Baiturrahman yang berada di Kota Serang,” ujar Mukti Ali. Jumat, (12/03/2021).

“Kegiatan baksos ini rutin kita lakukan setiap hari Jumat, yang kita namakan kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial Jumat Barokah,” lanjut Mukti Ali.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati ke sesama.

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan sumbangan personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC). Dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita ke sesama manusia,” tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan anak-anak Panti Asuhan tersebut merupakan penerus bangsa.

“Mereka ini semuanya merupakan calon-calon penerus bangsa dan sekarang mereka dititipkan di panti asuhan, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus berbagi kepada mereka,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya kegiatan Warung Jumat tersebut bisa memberikan manfaat buat masyarakat.

“Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial Jumat Barokah ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita,” ucap Edy Sumardi.

Terakhir, di masa pandemi covid-19 ini, Edy Sumardi tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi 5M. Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi.

Sementara itu Ustadz Martono Pengurus Panti Asuhan Anak Yatim Baiturrahman menyampaikan terimakasih atas kunjungan ini dan mengapresiasi kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial Jumat Barokah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami juga siap membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ustadz Martono.

Ustadz Martono berharap agar kegiatan Warung Jumat yang merupakan kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan masyarakat,” harap Ustadz Martono (Bidhumas)

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *