Pilkades Serentak 2021, Polsek Cikande Polres Serang Focuskan Vaksinasi Desa Pemilihan

SERANG | Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten memfocuskan vaksinasi di Desa-desa yang sedang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2021.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan, pihaknya melaksanakan percepatan vaksin di Desa yang sedang melaksanakan Pilkades serentak 2021, guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di dua Desa, dengan total 1000 dosis, untuk Desa Nagara Kecamatan Kibin 500 orang dan Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande 500,” kata Kompol Salahuddin, usai menggelar vaksinasi.

Kompol Salahuddin menyebutkan, bahwa seblumnya Desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades juga sudah diberikan vaksinasi, seperti Desa Barengkok, Desa Nambo Ilir, Desa Bakung dan Desa Cikande.

“Ini guna meningkatkan kekebalan tubuh secara kelompok (herd immunity),” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Kompol Salahuddin, pihaknya meminta agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetep menerapkan prokes kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu dengan 5 M.

“Semoga dengan sudah di vaksinnya warga masyarakat juga mau mengikuti kesadaran dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …