Polda Banten Dirikan Posko Ante Mortem Korban Ledakan Pabrik Petasan

Polda Banten Dirikan Posko Ante Mortem Untuk Korban Ledakan Pabrik Petasan di Tangerang
Polda Banten Dirikan Posko Ante Mortem Untuk Korban Ledakan Pabrik Petasan di Tangerang

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Dalam rangka mendukung proses indentifikasi korban ledakan, Disaster Victim Identification (DVI) Polda Banten dan Ukers Polres/ta membuka Posko Ante Mortem untuk korban ledakan pabrik petasan Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedokteran Polda Banten (Dokkes) Polda Banten, AKBP Dr. Nariyana, M.Kes mengatakan, bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya karena kebakaran ini, dapat melapor ke Biddokkes Polda Banten atau Urkes Polres/Ta jajaran Polda Banten dengan membawa informasi tentang data fisik korban.

“Silahkan bawa data korban tentang gigi apabila korban pernah berobat ke dokter gigi, pakaian/jaket/topi dll. yang sering dipakai tapi belum dicuci oleh korban,” ujar AKBP Dr. Nariyana, Sabtu (28/10).

Lanjut Dr. Nariyana, M.Kes pihaknya juga telah siap mengambil sampel DNA dari keluarga korban melalui buccal swab/mulut dan darah.

“Data tersebut digunakan untuk mempermudah proses indentifikasi korban ledakan yang meninggal,” terang AKBP Dr. Nariyana, M.Kes

Sementara itu, dirinya juga menegaskan bahwa Biddokkes Polda Banten telah menyiagakan Tim DVI Ante Mortem terdiri dokter dan tenaga kesehatan di Biddokkes Polda Banten dan Urkes Polres/Ta dan 2 Dokter ke RS Kramat Jati yakni Dr. Donald Sp F dan Drg. Alfin.

                                 
Penulis : Andritna
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …