Polda Banten Gelar Sidang Terbuka Menuju Rikkes 2 Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun 2022

Serang – Polda Banten menggelar sidang terbuka dalam seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri gelombang 2 tahun 2022 di Rupatama Polda Banten pada Senin (06/06).

Kegiatan sidang ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu dan Kabagdalpres RoSDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko serta dihadiri para panita seleksi, perwakilan orang tua dan peserta seleksi, serta peserta seleksi melalui zoom meeting.

Sesuai dengan data bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri di Polda Banten pada tahun 2022 sebanyak 1.640 orang diantaranya Bintara PTU pria 977 orang, wanita 226, Bintara Brimob 60 orang, Bakomsus Polair 11 orang, Bakomsus TI 125 orang, Bakomsus Tenaga Kesehatan 22 orang, Bakomsus Labfor 55 orang, Bakomsus Logistik 164 orang.

“Hari ini sama-sama kita lihat bahwa kuota dari Mabes Polri untuk Bintara PTU menuju pemeriksaan kesehatan kedua atau Rikkes 2 dengan jumlah pria sebanyak 394 orang dan wanita sebanyak 31 orang,” jelas Dwita Kumu.

Sementara untuk Bintara Brimob kuota 14 orang, Bakomsus Polair 4 orang, Bakomsus TI 11 orang, Bakomsus Tenaga Kesehatan 6 orang, Bakomsus Labfor 11 orang dan Bakomsus Logistik 5 orang.

Pendidikan pembentukan Bintara Polri akan dibuka pada 25 Juli 2022 dan ditutup pada 21 Desember 2022 atau selama 5 bulan menjalani pendidikan.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan proses rekrutmen mencari personel Bintara tugas umum dan kompetensi khusus yang terbaik adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, panitia seleksi, pengawas internal dan eksternal dapat kita wujudkan dalam rangka menciptakan rekrutmen Polri yang Clear and Clean.

“Saya mengapresiasi dalam pelaksanaan proses seleksi sampai dengan sidang terbuka penentuan kelulusan menuju rikkes Ii ini, hendaknya proses ini dapat terus dipertahankan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip
penerimaannya yang “BETAH” yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujar Wakapolda Banten.

Ery mengajak bersama untuk mengawal dan mengawasi agar penerimaan Bintara Polri di Polda Banten dapat berjalan dengan Clear and Clean, “Harapannya dapat menghasilkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif yang mampu mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …