Polda Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Serang-Polda Banten gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di Lapangan Polda Banten pada Sabtu (28/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama, serta diikuti seluruh personel Polda Banten.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kali ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia serta mengusung tema Bersama Majukan Indonesia. “Pergingatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo hari sumpah pemuda ke 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukan keanekaragaman suku bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan indonesia,”

Selanjutnya Sabilul mengatakan para pemuda indonesia harus terus melaju di tengah kondisi Indonesia yang sedang berproses menyelesaikan berbagai permasalahan. “Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan Korupsi, Kemiskinan, Pengangguran, Narkoba, Pornografi, HOAX, Ujaran Kebencian serta sejumlah Problem Bangsa lainya. Tetapi semua itu bukan menjadi sebuah alasan bagi pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur

“maka pada momen hari sumpah pemuda kali ini kita harus menjalin kedekatan pada semua stekholder baik kementrian dan lembaga pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lainya,” tambahnya.

Terakhir sabilul mengatakan momentum ini berguna untuk membangkitkan semangat kolaborasi bagi para pemuda pemudi untuk membangkitkan dan memajukan negri. “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam membangkitkan dan memajukan negri,” tutup Sabilul. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …