Polda Banten Hadiri Kegiatan ICMI Orwil Banten Tahun 1444 H/2023

Serang-Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata menghadiri kegiatan Ramadhan Leadership Camp (RLC) ICMI Orwil Banten Tahun 1444 H/2023 yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Daerah Provinsi Banten pada Kamis (13/04).

Kegiatan ini dibuka oleh ketua pelaksana Hj. Ratu Syafitri Muhayati dan dihadiri oleh Plt Inspektur Daerah Provinsi Banten Dr. Ir. Moch Tranggono, Ketua ICMI pusat beserta jajarannya, ketua ICMI Orwil Banten beserta jajarannya, ketua organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan, pengurus ICMI Orda se Provinsi Banten, serta para peserta Ramadhan Leadership Camp.

Dalam hal ini ketua pelaksana Hj. Ratu Syafitri Muhayati mengatakan bahwa Ramadhan Leadership Camp (RLC) untuk mempersiapkan generasi muda di Provinsi Banten sebagai pemimpin terintegritas dimasa depan. “Sebagai agama Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin selalu perhatian dalam aspek kepemimpinan. Nilai agama ini juga berpotensi sebagai nilai kepemimpinan,” ucapnya.

Kemudian ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dari dasar peraturan Gubernur Banten Nomor 40 tentang Implemtasi Pendidikan Anti Korupsi. Dimana pemerintah Provinsi Banten diwajibkan mengimplementasikan pendidikan anti korupsi terhadap masyarakat dan organisasi masyarakt di Provinsi Banten.

“Hari ini pemerintah Provinsi Banten bersinergi dan berkolaborasi mengimplementasi pendidikan anti korupsi dengan ICMI dan turut mensukseskan agenda besar nasional tersebut dengan menjdikan bagian dari solusi atas berbagai potensi persoalan dari penyelenggaraan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata saat ditemui membenarkan dirinya mengikuti kegiatan tersebut. “Hari ini saya mewakili Polda Banten mengahadiri kegiatan Ramadhan Leadership Camp (RLC) ICMI Orwil Banten Tahun 1444 H/2023 yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Daerah Provinsi Banten, kegiatan ini juga bertemakan mempersiapkan generasi muda Banten sebagai pemimpin berintegritas di masa depan,” tutup Sahata. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …