Polda Banten Himbau Tidak Ada Pawai dan Arak-Arakan Saat Malam Takbiran


Serang – Dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat saat malam takbiran, Polda Banten akan melakukan apel gelar pasukan di tiap Polres pada Minggu (01/05) pukul 16.00 WIB.

Pengamanan malam takbiran merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan Polda Banten saat Operasi Ketupat Maung 2022.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitinga mengatakan pola kegiatan personel dominan dilakukan dalam Pospam-Posyan dan Pos Terpadu yang telah digelar sejak Jumat (22/04) dan dipertebal dengan perkuatan berseragam terutama pada jalur-jalur utama.

“Pelibatan personel dalam pengamanan malam takbiran juga sama dengan pelibatan personel dalam Operasi Ketupat Maung 2022, yaitu 3.179 personel, terdiri dari 1.870 personel Polda Banten dan 1.309 personel dari TNI dan Pemda Banten termasuk BPBD dan Basarnas,” ujar Shinto saat dikonfirmasi pada Minggu (01/05).

Shinto menambahkan jika budaya lokal yang ada di Banten akan menjadi perhatian khusus. “Budaya lokal Kota Serang, Jedogan akan menjadi perhatian khusus dalam pengamanan arus dan kegiatan masyarakat terutama dari Polresta Serang Kota,” tambahnya.

Selanjutnya untuk pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur Pasar Royal-Simpang Pocis akan dikelola dengan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus yang menuju pasar ke Cilame atau diputarbalikkan di Taman Sari mulai sore ini hingga hari H Idul Fitri 1443 H.

Terakhir, Polda Banten menghimbau agar masyarakat Banten dapat merayakan malam takbiran dengan acara sederhana bersama keluarga, tidak dengan pawai atau takbir keliling sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022.

“Bersama kita menanti pengumuman resmi pemerintah dan mohon kerjasama dari masyarakat Banten untuk dapat menjaga kondusifitas jelang perayaan hari kemenangan,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Gangguan Kamtibmas,Personel Polsek Tirtayasa Rutin Melaksanakan Patroli KRYD Malam Hari

Personel Polsek Tirtayasa Polres Serang menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.