Polda Banten Ikuti Kegiatan Vicon Sosialisasi Penanganan Dumas Pada Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi

Serang – Polda Banten ikuti Video Conference (Vicon) Sosialisasi Penanganan Dumas pada Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi (SPDT) Pimpinan Wairwasum Polri Irjen Pol Tornagogo Sihomping melalui Zoom Metting yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Rabu (24/05).

Kegiatan tersebut di hadiri Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy serta diikuti seluruh Kasubbagdumasanwas dan Operator Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi.

Dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaikan bahwa. “Saya hari ini mewakili Polda Banten mengikuti kegiatan Sosialisasi Penanganan Dumas pada Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi (SPDT) melalui Zoom Metting yang dipimpinan langsung oleh Wairwasum Polri,” kata Eko.

Sentra Pengaduan Masyarakat Terintegrasi merupakan Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh fungsi Pengawas Polri. Ruang sentra pelayanan Dumas Terintegrasi, satu atap di ruang pelayanan SPKT ada ditingkat Polres sampai Polda. “Sentra pengaduan masyarakat terintegrasi dinaungi oleh 5 satker yakni, Itwasda, Reskrim, Bid Propam, Bid Humas dan Bid TIK. Hal ini wujud transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara Online,” ujar Eko.

Lebih jelas Eko menjelaskan bahwa Program unggulan itwasum Polri yang telah di launching dan diinplementasikan di lingkungan Inspektorat Polri yaitu aplikasi Dumas Presisi yang nantinya akan  terhubung dengan Komisi Kepolisian Nasional (kompolnas) melalui E-Office Kompolnas,” ucap Eko.

Diakhir, Eko berharap dengan adanya SPDT ini dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Melalui SPDT tersebut, masyarakat dapat langsung membuat pengaduan terkait kinerja anggota Polri dan tentu saja jika ada dumas masuk tim kita akan segera melakukan klarifikasi atas laporan masyarakat tersebut,” tutup Eko. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …