Polda Banten Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengikuri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual bertempat di Rupatama Polda Banten. Kamis (1/7/2021).

Peringatan Hari Bhayangkara saat ini di selenggarakan secara berbeda karena masih menghadapi masa pandemi covid-19, dimana upacara di laksanakan secara virtual.

Pada pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ini berlangsung terpusat di Istana kepresidenan dan selaku inspektur upacara yaitu Presiden RI Joko Widodo dan di ikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia melalui media video confrence.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke 75 bagi Institusi Polri di seluruh Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19 sekarang ini,” Ujar Presiden RI Joko Widodo.

Lanjut dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo berharap agar Polri terus bertransformasi menuju Polri yang presisi.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini dirgahayu kepolisian negara republik Indonesia teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” tutup Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto kepada awak media mengatakan bahwa makna Hari Bhayangkara tahun ini adalah Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Makna Hari Ulang Tahun Polri atau Hari Bhayangkara tahun ini adalah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional,” ucap Rudy.

Rudy juga menjelaskan untuk mendukung kegiatan tersebut Polda Banten sudah melaksanakan vaksinasi massal di Polda dan Jajaran dan juga sudah membentuk Gerai Vaksin Presisi untuk memfasilitasi masyarakat Banten yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19

Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *