Polda Banten Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Serang-Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara akan berlangsung hari ini dengan mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju di Stadion Utama Gelora Bung Karno (01/07).



Ditemui di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto Mengatakan Puncak upacara perayaan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Upacara HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini dilaksanakan tepatnya pada hari ini Sabtu tanggal 1 Juli 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tepatnya pada pukul 13.00 WIB dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, ” ujar Didik



Didik menyebut, sekitar 920 personel Polda Banten dilibatkan dalam upacara Hari ini. Usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 akan dilanjutkan dengan berbagai festival yang diselenggarakan di Stadion utama Gelora Bung Karno, “Dalam kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke-77 ini sekitar 920 personel Polda Banten dilibatkan. Kemudian nanti setelah rangkaian upacara ini dilanjutkan dengan festival dan berbagai hiburan rakyat. “tambahnya.



festival HUT Bhayangkara ke-77 tersebut dilaksanakan dengan menggabungkan seluruh acara mulai dari sektor tiap divisi Polri yang disinergikan dengan kegiatan kerakyatan seperti UMKM hingga acara musik bersama rakyat. “Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan, “jelas Didik.



Terakhir Didik menambahkan kegiatan ini juga menampilkan alat material khusus (almatsus) milik polri dan akan diadakan hiburan untuk rakyat. “Selain itu, Polri juga menampilkan alat material khusus milik Polri Selain itu, ada pasar rakyat yang terdiri dari Ratusan UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, ada pasar murah dan permainan anak serta hiburan rakyat. “Kemudian juga akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, ” tutup Didik

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …