Polda Banten Laksanakan Anev Mingguan Gangguan Kamtibmas

SERANG – Polda Banten laksanakan anev mingguan terkait Gangguan Kamtibmas, Laka lantas, Kejadian Menonjol, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dan layanan 110 Polda Banten periode 18 s/d 23 Mei 2021.

Pemaparan Anev mingguan ini dipaparkan oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol. A. Roemtaat, S.I.K. Senin (24/05/2021).

Roemtaat menjelaskan pada anevnya bahwa data gangguan kambtimas atau GKTM di wilayah hukum polda banten dengan jumlah total 58 kasus dengan rincian laporan dari Polda Banten (SPKT) sebanyak 7 kasus naik 5 kasus dari yang minggu lalu 2 kasus, Polresta Tangerang 16 kasus naik 13 kasus, Polres Serang Kota 9 kasus naik 7 kasus, Polres Serang 4 kasus turun 1 kasus yang minggu lalu 5 kasus, Polres Cilegon 1 kasus turun 1 kasus, Polres Pandeglang 14 kasus naik 12 kasus yang sebelumnya hanya 2 kasus, dan Polres lebak sebanyak 7 kasus.

“Perbandingan data gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten naik 36 kasus dari yang sebelumnya 22 kasus menjadi 58 kasus,” ujar Karo Ops.

Sementara data laka lalulintas di wilayah hukum polda banten turun 10 kasus yang semula 19 kasus menjadi 9 kasus.

Sedangkan kasus menonjol di wilayah hukum Polda Banten di minggu ke 3 bulan mei ini ada di wilayah hukum Polres Lebak yaitu kejadian Pencurian Dengan Kekerasan.

Lanjut, Karo Ops Polda Banten menambahkan jumlah pos dan personel pos penyekatan dalam giat KRYD dalam minggu ke 3 periode 18 s/d 23 Mei 2021.

“Sebanyak 19 pos penyekatan yang ada di wilayah hukum Polda Banten, dan 305 personel Polri, 21 personel TNI, serta intansi terkait sebanyak 114 personel,” kata Roemtaat.

Sedangkan data swab antigen di titik penyekatan dalam kegiatan KRYD diperoleh total test swab sebanyak 826 orang dan hanya 1 yang memperoleh hasil positif di wilayah hukum polresta tangerang dan 825 lainnya memperoleh hasil negatif.

Adapun penyekatan kendaraan di titik penyekatan dalam kegiatan KRYD di wilayah hukum polda banten sejumlah 3.600 kendaraan yang diperiksa oleh petugas dalam periode 18 s/d 23 Mei 2021.

“Polda banten dan Polres/ta jajaran juga laksanakan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 6.706.162 lembar masker, ini merupakan upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Karo Ops.

Terakhir, Karo Ops Polda Banten menyampaikan layanan 110 Polda Banten sudah kita terima pengaduan melalui layanan 110 sebanyak 500 call yang terjawab dari Polda Banten maupun Polres/ta Jajaran. (Hari/Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …