Polda Banten Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Bencana Banjir Provinsi Banten

Serang – Polda Banten menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Bencana Banjir Provinsi Banten Tahap V yang bertempat di Aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten pada Senin (28/08).

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Basarnas Banten Hairul Anwar, Perwakilan dari Korem 064/Maulana Yusuf Serang A.H Mulyana, LPPM Untirta Dr. Erssar Utari, dan para peserta dari sejumlah perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah menjelaskan terkait hal tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada semua pihak dan disepakati bersama oleh pemangku kepentingan yang ada untuk menyiapkan penanganan darurat yang lebih baik,” kata Kamdiyah.

Kemudian Kamdiyah menerangkan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Polda Banten dalam mengantisipasi bencana alam. “Guna meningkatkan kualitas SDM Polri dalam penanggulangan bencana alam, Polda Banten telah menggelar berbagai pelatihan untuk peningkatan kemampuan personel diantaranya adalah pelatihan personel Polda Banten dalam pertolongan korban tenggelam, pelatihan dalam pemberian pertolongan pertama terhadap korban tenggelam, dan pelatihan personel dalam penggunaan alat SAR,” terang Kamdiyah.

Terakhir Kamdiyah menyampaikan bahwa dalam penggulangan bencana alam dibeberapa daerah Banten, Polda Banten telah berperan aktif dalam merangkul masyarakat. “Polda Banten telah berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam diantaranya mengevaluasi korban banjir bandang di Lebak, memberikan berbagai bentuk bantuan sosial, menggelar kegiatan trauma healing bagi korban banjir di Kota Serang, dan menyalurkan bantuan air bersih terhadap masyarakat dibeberapa daerah Banten,” tutup Kamdiyah.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …