Polda Banten Tandatangani MoU dengan PT. Marga Mandala Sakti

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten tandatangani Memorandum of Understanding MoU dengan PT Marga Mandala Sakti tentang Integrasi CCTV yang dilakukan di Mapolda Banten, Jum’at (09/04/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dengan Direktur Teknik dan Operasi PT. Marga Mandala Sakti Ir. Moh Adhi Resza.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara berkembang senantiasa berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan warga negara dengan melakukan berbagai pembangunan di segala bidang baik pembangunan fisik maupun nonfisik guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat salah satu infrastruktur transportasi darat yaitu dengan pembangunan jalur jalan tol.

“Ditengah peningkatan mobilitas kendaraan di jalan tol Tangerang – Merak tentunya tidak terlepas dari berbagai ancaman dan gangguan. Baik terhadap aset, aktivitas, maupun operasional perusahaan. Terutama ancaman dari segi keamanan dan penegakan hukum. Hal ini juga sangat dipengaruhi oleh semakin beragamnya dan meningkatnya ekskalasi gangguan Kamtibmas, baik berupa kecelakaan lalu lintas maupun tindak kejahatan jalanan. Dalam konteks inilah, maka Polri memiliki peran untuk menciptakan stabilitas keamanan dan kepastian hukum sehingga terciptanya rasa aman di sepanjang jalur tol Tangerang – Merak,” kata Rudy Heriyanto.

Kapolda Irjen Rudy juga sangat mengapresiasi dengan adanya MoU antara PT Marga Mandala Sakti dengan Polda Banten.

“Kesepakatan bersama ini merupakan upaya kita dalam melakukan pencegahan, penanggulangan dan penegakkan hukum terhadap setiap ancaman dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan terganggunya aktivitas lalu lintas kendaraan di sepanjang jalur tol tangerang-merak dengan melakukan integrasi CCTV,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa bagi jajaran Polda Banten MoU ini bermakna sangat strategis. Selain untuk mendukung kebijakan pemerintah dan program prioritas Kapolri, juga merupakan peluang untuk memperkuat pemeliharaan Kamtibmas dengan menjalin kemitraan dan memperkuat sinergi Polisional.

Rudy juga berharap semoga MoU yang ditandatangani hari ini akan dapat memperkuat kerjasama antara PT Marga Mandala Sakti dan Polda Banten pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi PT. Marga Mandala Sakti Ir. Moh Adhi Resza dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Kami dari manajemen PT Marga Mandala Sakti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang baik ini. Dimana hari ini, kami bersama Kepolisian Daerah Banten akan melakukan penandatanganan MoU integrasi Close Circuit Television (CCTV),” katanya.

Lanjutnya, “Dengan terintegrasinya CCTV di jalan tol Tangerang – Merak ini kami berharap hal ini bisa membantu penyediaan akses pemantauan lokasi dan perlindungan masyarakat di ruang publik. Sehingga pihak Kepolisian akan lebih mudah dalam melayani serta melindungi masyarakat khususnya di area tol Tangerang – Merak. Bisa menurunkan tingkat pelaku kejahatan di wilayah hukum Polda Banten khususnya di tol Tangerang – Merak”. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *