Polisi Sampaikan Bahaya Narkoba dari 4 Aspek

whatsapp-image-2017-07-19-at-9-02-56-pm

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Panit Binmas Polsek Pasarkemis menggelar acara penyuluhan dan pembinaan bahaya narkoba kepada Para Ketua Rt/Rw, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang di Aula Desa Sukamantri, Rabu, (19-07-2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukamantri H. Nana Ibnu Holdun, Panit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi, Kapolsek Pasarkemis, Kompol Kosasih, Bhabinkamtibmas Desa Sukamantri, Aiptu Mashabi, staf desa dan seluruh ketua Rt/Rw Desa Sukamantri.

Kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba tersebut disampaikan langsung oleh Panit Binmas Edy Wahyudi sebagai Narasumber yang dalam penyampaiannya kepada peserta ketua Rt/Rw Ibu, menjelaskan bahaya Narkoba ditinjau dari 4 aspek diantaranya :
Yang pertama aspek kesehatan dan aspek kesehatan dibagi dua yaitu, yang dibolehkan dan yang tidak di bolehkan. Kedua aspek Sosial, ketiga aspek hukum, dan keempat aspek Agama.

“Penyalahgunaan khamar (narkoba) dilaknat oleh Allah, entah itu pembuatnya, pemakainya, penjualnya, pembelinya, penyuguhnya, dan orang yang mau disuguhi,” terang Iptu Edy Wahyudi.

Selain menjelaskan tentang bahaya Narkoba Panit Binmas juga menyampaikan tentang bahaya radikal dan berita hoax dimedsos.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian Bhabinkamtibmas dalam rangka Bimbingan dan penyuluhan terhadap orang tua yang memiliki peran strategis dalam membimbing putra putrinya dalam memerangi narkoba. Melalui kegiatan ini, kesadaran orang tua untuk membimbing generasi muda secara langsung disentuh, sehingga mereka tidak terjerumus menjadi pemakai, apalagi jadi pengedar. Untuk membentengi generasi muda dari ancaman Narkoba, Polsek Pasarkemis terus melakukan penyuluhan terhadap pelajar maupun masyarakat Kecamatan Pasarkemis dan kecamatan Sindangjaya.

“Memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk menghindari narkoba memang sangat penting. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkap Panit Binmas Polsek Pasarkemis.

Dibenarkan oleh Kapolsek Pasarkemis Komisaris Polisi Kosasih, kesadaran yang tumbuh dalam diri generasi muda tersebut akan menjadi benteng bagi dirinya untuk menjaga diri dari ancaman Narkoba. Jika kesadaran ini menjadi kesadaran kolektif, maka secara langsung pengaruh Narkoba akan sulit untuk masuk.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polsek Pasarkemis

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Hari Ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan

JAKARTA- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *