POLRES CILEGON AMANKAN UNRAS FORUM MASYARAKAT RAWA ARUM DI PT. KOS

whatsapp-image-2017-10-11-at-09-30-26

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Rabu, 11 Oktober 2017 pukul 09.15 wib bertempat di depan gerbang PT. Krakatau Osaka Steel (KOS) telah dilaksanakan aksi unjuk rasa dari Forum  Masyarakat Rawa Arum Bersatu yang diikuti sekitar 100 orang.

Kegiatan aksi mendapat pengamanan dari Dalmas Polres Cilegon, personil Satintelkam, personil Satreskrim, proram Polres Cilegon dan gabungan Polsek Ciwandan, Polsek Anyer dan Polsek Cinangka dengan kuat Personil 120 orang yang dipimpin oleh Kabagops Polres Cilegon Kompol Sujatna.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh peserta aksi adalah meminta hak-hak sebagai masyarakat lokal kepada PT. KOS yang belum direalisasikan secara optimal diantaranya :

  1. Hak mendapatkan kesempatan kerja;
  2. Hak mendapatkan aktifitas usaha;
  3. Hak mendapatkan program lingkungan sosial.

Oleh karena itu masyarakat meminta kepada PT. KOS bersedia untuk menjalin komunikasi sebagai berikut :

  1. PT. KOS melakukan komunikasi dan diskusi dengan kami agar kita dapat secara bersama sama mendapatkan kesepahaman solusi karena kami mendukung “core business” PT. KOS yang ada di wilayah kami dan terkait scrap/limbah dari PT. KOS ini tentunya bukan sebagai tujuan/konsentrasi bisnis inti dari PT. KOS agar dapat dijadikan sarana pembinaan yang konkrit secara proporsional sebagai bentuk pembinaan masyarakat terdekat.
  2. Jika sampai hari ini Rabu tanggal 11 Oktober 2017 dari pihak PT. KOS masih belum melakukan komunikasi dan diskusi dengan kami, maka kami anggap PT. KOS mengabaikan masalah tersebut dan kami akan melakukan aksi demonstrasi dengan massa yang lebih besar untuk menyampaikan aspirasi kami di depan umum.

Selanjutnya sekira pukul 09.45 wib 7 orang perwakilan massa aksi diterima oleh Management PT. KOS di ruang rapat PT. KOS untuk melakukan mediasi, pertemuan tersebut dihadiri oleh Perwakilan massa aksi, Edi hariadi, Muchlasin,  M. Nurhaedin, Antoni, Edi rusnadi, Mahfud, Agus ruslan. Sedangkan perwakilan Management PT. KOS, H. Agus (Direktur HR dan GA), Ujang Solahudin (Direktur Procurement/logistik), Dwi bagus (Direktur HR dan Finance).

Didampingi oleh, Kabagops Polres Cilegon Kompol Sujatna, Panit 1 Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo, Paur subbaghumas Polres Cilegon, Ipda Ilham Mulyawan Kanit IV Satintelkam, Ipda Panji, Panit Intelkam Polsek Ciwandan, Ipda Poltak Ambarita.

Dalam pertemuan tersebut Korlap (Koordinator Lapangan) dari Massa, Edi hariadi menyampaikan bahwa masyarakat telah menyampaikan surat kepada pihak management PT. KOS untuk melakukan pertemuan guna membahas tuntutan masyarakat terkait CSR namun sampai saat ini belum ada realisasi dari PT. KOS sehingga saat ini dilaksanakan aksi sebagai bentuk kekecewaan masyarakat dan masyarakat berharap dengan dilaksanakannya pertemuan saat ini beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat terealisasi.

Management PT. KOS, Dwi Bagus (Direktur HR dan Finance) menyampaikan bahwa PT. KOS secara dasarnya sudah melakukan semua yang menjadi tuntutan masyarakat dan apabila PT. KOS sampai saat ini belum dapat memberikan secara maksimal karena semua itu tergantung income/pendapatan yang dihasilkan oleh PT. KOS, namun PT. KOS akan terus berusaha memperbaiki semua itu untuk merealisasikan tuntutan masyarakat dan berharap proses produksi dan perdagangan PT. KOS meningkat sehingga dapat memberikan CSR secara maksimal kepada masyarakat.

Penulis : Opr. Polres Cilegon

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Tingkatkan Kompetensi, Wadirlantas Polda Banten Edukasi Penyidik Laka Lantas

SERANG – Untuk merefresh kembali para Penyidik Laka Lantas di lingkungan Polda Banten, Wadir Lantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *