Polres Cilegon Polda Banten bersama forkopimcam tanam 1.400.000 pohon

Cilegon –  Pada hari Rabu tanggal 15 November 2023 pukul 08.00 Wib di lahan perkebunan Jl. Tegal Padang Komplek Perumahan KS Kelurahan Kotabumi kecamatan Purwakarta dilaksanakan kegiatan Penanaman 1.400.000, Pohon Secara serentak Bersama Kapolri yang dilaksanakan oleh Kapolres Cilegon beserta PJU Polres Cilegon serta unsur forkopimcam kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa pada hari ini kami bersama Forkopimcam kecamatan Purwakarta kota Cilegon di Jl. Tegal Padang Komplek Perumahan KS Kelurahan Kotabumi kecamatan Purwakarta Kota Cilegon melaksanakan kegiatan Penanaman 1.400.000 Pohon yang dilaksanakan Secara serentak..

Jumlah keseluruhan pohon yang ditanam secara serentak oleh Polres Cilegon Polda Banten bersama jajaran polsek berjumlah 1.400.000 pohon dan untuk pohon yang ditanam Mangga,Alpukat,Jambu Biji,Nangka,Mahoni,Beringin,Cemara,Duren,Belimbing dan Pete.”ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro,Wakapolres Cilegon KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,Pejabat Utama Polres Cilegon,Bhabinsa Kotabumi SERTU Gatot (kodim 0623 Cilegon)
Sekmat Purwakarta Saudara Adnan
Lurah se-kecamatan Purwakarta
Humas PT.KSP Saudara TB. Usep
Ketua Bayangkari Ranting Purwakarta Ny. Lisna Iwan sofiyan.

AKBP Eko”menjelaskan Polres Cilegon Polda Banten bersama jajaran Polsek yang ada di daerah hukum Polres Cilegon melaksanakan Penanaman pohon sebagai bentuk peduli lingkungan dan kelestarian alam dengan mengambil tema “Penanaman 10 juta pohon bersama Kapolri”

Sementara untuk acara ‘kick off’ terpusat penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri yang diselenggarakan di Jawa Timur Polres Madiun yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Mentari Kemenko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendy. M.P.A

Acara serentak yang dilaksanakan diseluruh 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.”tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.(Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …