Polres Cilegon Polda Banten bersama jajaran polsek melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon

Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten dan jajaran Polsek serta unsur TNI,ketua cabang Bhayangkari Polres Cilegon dan staf,unsur forkopimka dan tokoh masyarakat Cilegon serta tokoh pemuda,pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 jam 07.30 wib melaksanakan Kegiatan Penanaman 1000 Pohon secara serentak” via zoom oleh Kapolri dengan Tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini” di halaman kantor Subsektor Grogol Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasihumas Polres Cilegon Polda Banten AKP Sigit Dermawan mengatakan penanaman 1000 pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan oleh Polres Cilegon Polda Banten dan Polsek jajaran polres Cilegon Polda Banten.

Polres Cilegon Polda Banten menyiapkan bibit pohon sebanyak 1000 pohon berbagai macam jenis pohon.”ujarnya

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Cilegon Polda Banten untuk menjaga kelestarian lingkungan,kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

AKP Sigit”berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Cilegon Polda Banten untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor polres dan Polsek akan menjadi lebih bersih dan segar.

Kami berharap penghijauan ini juga memberi efek positif bagi personel yang berdinas di Polres Cilegon Polda Banten dan polsek jajaran,” ujarnya

Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita (personel polsek dan masyarakat yang datang ke Polsek), menjadi tugas personel polsek untuk merawat pohonnya, agar tumbuh rimbun dan menghasilkan manfaat,” tutup AKP Sigit Dermawan selaku kasihumas Polres Cilegon Polda Banten.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …