Polres Cilegon Polda Banten Ikut Anev Program Quick Wins Presisi Triwulan II Tahun 2023 Secara Virtual

Polres Cilegon Polda Banten mengikuti kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) program Quick Wins Presisi Triwulan II tahun 2023 secara virtual yang dipimpin oleh Kaposko Presisi Mabes Polri Kombes Pol Indarto yang dilaksanakan di ruang Command Center Polres Cilegon pada Kamis (04/05). 

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Ren Polres Cilegon Polda Banten Kompol Sumaryo didampingi Kasiwas Polres Cilegon AKP Kartika Puji Rahayu beserta sejumlah Operator Quick Wins Presisi Polri Tw II Polres Cilegon Polda Banten.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro diwakili Kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan mengatakan Dalam paparannya Kombes Pol Indarto mengatakan agar Polda jajaran lebih memperhatikan sistem pelaporan dalam program Quick Wins Presisi Polri TW II. “Melihat capaian presentase Quick Wins Presisi yang ada pada saat ini kami melihat masih banyak Polres dibeberapa Polda yang belum maksimal dalam melaporkan hasil kegiatan, maka dari itu saya memohon kepada para Kapolda dan Irwasda agar melakukan Anev di wilayahnya masing-masing dengan harapan program ini terlaksana dengan hasil yang memuaskan,”.

Baseline dan target. “Dalam pertanyaan secara langsung pada survei opini publik, Baseline bulan Maret 2023 sebesar 66% ditargetkan dapat ditingkatkan sebesar 4% menjadi 70%, kemudian pendekatan replikasi gallup Law & order index baseline Maret 2023 sebesar 76,4% ditargetkan dapat ditingkatkan sebesar 3,6% menjadi 80% dan pendekatan Veronica Abriel Four Pillar Baseline Maret 2023 sebesar 66,1% ditargetkan dapat ditingkatkan sebesar 3,9% menjadi 70%,” ujar AKP Sigit Dermawan.

Terakhir Kaposko Presisi menyampaikan hasil pertanyaan survei opini publik lembaga indikator 11-17 April 2023. “Survei publik, indikator 11-17 April 2023 tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri adalah 73,2%. Angka ini sudah cukup baik namun tetap perlu ditingkatkan kembali agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat kuat sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan Polri dan memberikan efek positif terhadap kinerja Polri kedepannya,”tutup AKP Sigit Dermawan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …