Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Pengecekan Personel Jaga Gudang Logistik

Cilegon – Wakapolres Cilegon, Kabagops dan para Kasubsatgas melakukan pengecekan gudang yang akan dipergunakan untuk logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Cilegon serta pengecekan CCTV.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui waka Polres Cilegon Kompol Rifki Seftirian Yusuf membenarkan hal tersebut. “Hari ini Wakapolres Cilegon bersama Kabagops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman dan para Kasubsatgas Oprasi Mantap Brata 2024 melakuakan pengecekan kesiapan personel Polres Cilegon sarana dan prasarana kelengkapan keamanan digudang logistik Pemilu 2024,” ucapnya.

“Selain itu melakukan pengecekan CCTV di gudang logistik pemilu hal ini dilakukan untuk kesiapan KPU Kota Cilegon,Wakapolres Cilegon Kompol Rifki Seftirian Yusuf meminta KPU untuk mengadakan AC sebagai pendingin ruangan karena ada beberapa logistik pemilu yang harus disimpan di dalam suhu tertentu, dan sebenarnya sudah ada alat keamanan, tetapi tadi kami cek mungkin harus ada yang ditambah, karena mengingat pentingnya keberadaan barang-barang ini. Makanya tadi kami cek bersama ibu dari KPU memang sudah ada, tapi kami rasa perlu ditambah. Yang perlu ditambah CCTV dan mungkin AC agar kami memastikan. Kan di sini ada tinta, ada barang yang sifatnya harus dalam suhu yang baik,” kata Rifki.

Kompol Rifki mengatakan Polres Cilegon menempatkan 7 personel untuk menjaga keamanan gudang logistik KPU tersebut. Petugas keamanan akan berjaga 1×24 jam dan pada saat pengecekan personil Polres Cilegon yang berjaga dalam keadaan siap dan lengkap. “Sistem keamanan yang dilakukan Polres Cilegon Polda Banten menurunkan personel sebanyak tujuh personel dengan satu perwira yang berjaga di gudang ini selama 1 X 24 jam dan memastikan untuk keberadaan logistik yang sudah terdistribusi atau nanti ketika didistribusikan dalam keadaan aman,” katanya.

Di gudang tersebut, beberapa logistik untuk keperluan Pemilu 2024 sudah tiba di antaranya 2.516 botol tinta dan segel plastik sebanyak 32.626 buah. “Sampai tadi kami cek jumlahnya lengkap, tidak ada kendala apapun, dan juga kami pastikan kalau hujan tidak banjir masih aman. Jadi kami memastikan barang-barang yang sebagian telah terdistribusi dalam keadaan aman dan lengkap,” tutup Rifki.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …