Polresta Tangerang Bagikan Disela-Sela Waktu Pengamanan Bagikan Air Minum Kepada Pengunjuk Rasa

img-20171107-wa0016

Uid

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang - Guna menciptakan suasana kondusif pada aksi massa buruh di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Selasa (7/11/17). Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengintruksikan pelayanan keamanan yang humanis.

Kapolres bahkan memerintahkan anggotanya untuk membagikan air mineral usai massa buruh dan polisi bersama-sama melantunkan doa Asmaul Husna.

“Tidak banyak yang bisa kami bantu. Fokus kami menjaga keamanan dan ketertiban. Buruh adalah keluarga kita sehingga wajar dan layak bila kami berbagi rasa dengan membagikan air mineral,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, berbagi kehangatan dengan massa buruh adalah salah satu metode pengamanan humanis. Dikatakannya, anggota kepolisian membagikan air mineral kepada massa buruh sebagai bentuk berbagi rasa karena kita sejatinya satu keluarga dalam pangkuan Indonesia.

“Saat kegiatan, baik polisi maupun massa aksi pasti dahaga, untuk itulah kami membagikan air minum agar suasana tetap dalam keadaan sejuk,” ujarnya.

Aksi buruh sendiri berlangsung kondusif hingga massa membubarkan diri. Bahkan, masa buruh dan polisi kompak bersama-sama membersihkan sampah di lokasi aksi.

                                
Penulis : Andriatna
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …