Polri Peduli Kesehatan: Polsek Panongan Lakukan Kerja Bakti dan Sosialisasi Hidup Sehat Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang Kabupaten – Dalam rangka kegiatan Polri Peduli Kesehatan, Polsek Panongan Polresta Tangerang melaksanakan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, Jumat (13/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dipimpin langsung oleh Kapolsek Panongan AKP H. Nana Supriatna dengan melibatkan Personel TNI dari Kesatuan Koramil Panongan, Kepala Kelurahan Mekar Bakti, Personel Polsek dan warga sekitar, kegiatan dilakukan di Kampung Mekar Bakti Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat Kelurahan Panongan antusias mendukung kegiatan Polri Peduli Kesehatan dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan bersama-sama membersihkan dan membuang sampah di lokasi sasaran kegiatan serta membersihkan saluran air.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di lokasi berbeda menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat sebagai wujud Polri peduli kesehatan terhadap masyarakat.

“Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat tersebut di lakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya penyakit menular seperti contoh mencegah adanya Virus Covid-19 atau biasa kita dengar sebagai virus Corona, selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur,” jelas Kombes Pol Edy Sumardi.

Lanjut Kombes Pol Edy Sumardi, “Selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman.”

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …