Polsek Balaraja Kawal Penertiban Pedagang Kaki Lima di Balaraja

whatsapp-image-2017-05-08-at-09-38-41

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Anggota Kepolisian Sektor Balaraja Resort Tangerang Kota melakukan pengawalan penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Industri PT. Adis, Senin (08/05).

Sebanyak 50 anggota gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Balaraja, Koramil 10 Balaraja dan Satpol PP Kelurahan Balaraja diterjunkan guna menciptakan kekondusifan saat kegiatan berlangsung.

“ Kami hanya mengawal penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP, jika ada yang menghalangi proses penertiban itu urusanya dengan polisi” ungkap Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan.

Dilanjutkannya, sebelum melakukan penertiban Kapolsek juga menerangkan bahwa sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang beberapa kali pada waktu yang lalu.

“Beruntunglah para pedagang menertibkan lapak mereka sendiri, sehingga tidak perlu ditertibkan petugas karena sebelumnya telah mendapat sosialisasi,” tambahnya.

Para pedagang yang ditertibkan tersebut kebanyakan berada di atas saluran air sehingga dapampaknya kerap kali mengganggu kelanacaran air di bawahnya yang mengakibatkan sering terjadinya banjir.

“Banyak lapak-lapak berdiri di atas saluran air hingga mengakibatkan banjir dan seringkali mengganggu kelancaran lalulintas,” imbuh Kapolsek.

 

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …