Polsek Bojongmanik Polres Lebak Tingkatkan Pengamanan Mako Antisipasi Gangguan Keamanan

Lebak, – Setiap siang dan malam secara rutin, Anggota piket Polsek Bojongmanik Polres Lebak melaksanakan Sispam Mako, guna untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako), dari orang tak di kenal (OTK), Selasa malam, 10/10/2023.

Pengamanan kesiapsiagaan dilakukan ditempat pintu masuk Mako dan gerbang masuk dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan senjata serta rompi anti peluru.

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Bojongmanik masih dalam keadaan situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap harus jadi prioritas utama.

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K. melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Usep Ganda Miharja, menyampaikan, Anggota piket Polsek Bojongmanik harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan serta ancaman terhadap personil yang melaksanakan tugas dan mako Polsek.

“Seperti biasa setiap malam Personil setiap piket melaksanakan siaga mako hal tersebut untuk kesiapan kita apa bila ada ancaman dan gangguan serta selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket, Hal ini saya tekankan demi keselamatan personil pada saat melaksanakan tugas piket di Polsek Bojongmanik,” Kata Kapolsek.

Personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, Anggota yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar mako dan tamu yang keluar masuk ke Mapolsek Bojongmanik harus di periksa barang bawaan dan identitasnya namun dengan cara humanis. Tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …