Polsek Cileles Polres Lebak Beri Himbauan Kepada Warga Untuk Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Lebak – Bhabinkamtibams Polsek Cileles, Brigadir Silaen sedang ngobrol santai dengan warga masyarakat yang bertempat diDesa Margamulya Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak. Jumat (18/08/2023).

Di sela sela obrolannya, Brigadir Silaen menyampaikan kepada warga masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K. melalui Kapolsek Cileles AKP H.Dadan Jumhana mengatakan, “Kemanan tidak hanya tugas Polri semata, melainkan tugas kita bersama termasuk masyarakat, masyarakat juga punya peranan penting dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya harus memiliki rasa kepedulian, jika kompak antara polri dengan masyarakat sama sama menjaga kemanan, insyaallah situasi kamtibmas dapat terjaga”. Ujarnya.

Di samping itu, Brigadir Silaen dalam perbincangan menghimbau kepada warga untuk tingkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari dan tetap waspada serta selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian.

”Pencurian terjadi tidak hanya karena ada niat dari si pelaku tapi juga karena adanya kesempatan, oleh karena itu ketika hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan sampaikan juga ke tetangga sehingga mereka juga bantu mengawasi” tuturnya.

Tidak Lupa Juga mengajak apabila ada gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan ke Desa atau ke petugas Bhabinkamtibmas maupun Polsek Setempat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …