Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Gelar Jum’at Curhat Dengar dan Tanggapi Keluhan Warga Desa Kadikaran Kecamatan Ciruas

Serang  – Jum’at Curhat digelar untuk menerima berbagai keluhan dari warga yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas dan Pelayanan Kepolisian, bertujuan untuk memaksimalkan Pelayanan dan respons dalam menindaklanjuti laporan masyarakat di Polsek Ciruas Polres Serang.

Jum’at Curhat Polsek Ciruas dilaksanakan di Kantor Kadikaran Kecamatan Ciruas dihadari oleh Panit Samapta Iptu Sumadi mewakili Kapolsek Ciruas, Panit Intelkam Aipda Mulyadi, Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Kausar, Kepala Desa Kadikaran Nuralim dan Sraff, BPD Kadikaran, Seluruh Ketua RT dan RW serta warga desa Kadikaran. Jum’at (11/08/23) pukul 10.00 Wib.

Dalam Jum’at Curhat tersebut masyarakat mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polsek Ciruas dengan tidak adanya tawuran dan Geng Motor yang selama ini meresahkan dan membuat khawatir dengan anak-anak kami, ungkap salah satu warga.

“Berikan Perhatian dan awasi anak remajanya saat keluar rumah agar tidak terlibat dalam kelompok tawuran atau geng motor yang berkonsekuensi dengan hukum”, kata Panit Samapta Iptu Sumadi menanggapi komentarnya.

Iptu Sumadi melanjutkan, “sekarang ini di era digital masyarakat dapat dengan mudah mengakses pemberitaan di sosial media, jangan menyebar hoax atau termakan issue negatif yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan perpecahan diantara kita, telusuri dulu faktanya dan cari sumber informasinya”, Pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Kausar mengingatkan warga desa Kadikaran agar tetap waspada dengan aksi kejahatan khususnya Curas, Curat, Curanmor dan tak kalah berbahayanya yaitu penyalahgunaan Narkoba.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., “BELUK SAMAN” jalin sinergi Forkopimda dan element masyarakat, Kausar menjelaskan

melalui program “BELUK SAMAN” ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mengajak Element Masyarakat 3 (tiga) Pilar untuk mendatangi dan berdialog serta mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …