Polsek Serang Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan


Kota Serang – Unit Reskrim Polsek Serang Polresta Serkot Polda Banten berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan kekerasan di rumah korban SA (80) Jalan Kitapa Lingkungan Cilame Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang Kota Serang pada Sabtu (30/04).

Kapolresta Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan atas pengungkapan tersebut Unit Reskrim Polsek Serang berhasil mengamankan satu orang pelaku. “Unit Reskrim Polsek Serang berhasil mengamankan pelaku berinisial JL (28) warga Taktakan, Kota Serang yang telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan dan atau percobaan pencurian dan penganiayaan di rumah korban SA (80),”kata Maruli Hutapea.

Maruli Hutapea menyampaikan pelaku selama enam bulan mengintai rumah korban. “Pelaku JL melakukan aksinya seorang diri dimana pelaku tersebut sudah enam bulan mengintai rumah korban yang akan di jadikan aksi kejahatannya tersebut, dan melakukan aksinya tersebut pada Sabtu (30/04) pukul 18.30 Wib,”ujarnya.

Lebih lanjut Maruli Hutapea menjelaskan kronologi pencurian tersebut. “Saat korban sedang keluar rumah untuk berolahraga sore yang rutin di lakukan oleh korban, pelaku JL mengetahui kegiatan rutin tersebut dan di rumah korban tidak ada orang, pelaku melakukan aksinya dengan cara memanjat rumah korban melalui tembok samping, lalu masuk kedalam rumah korban namun saat pelaku sudah berada di dalam rumah korban diketahui oleh korban yang pulang dari olahraga sore, pelaku JL langsung memukul korban dengan pot bunga dan batu sehingga korban mengalami luka sobek pada bagian kepala, wajah dan tangan,”katanya.

“Warga yang melintas rumah korban mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Serang yang berjarak sekitar 20 meter dari tempat kejadian dan pelaku berhasil diamankan oleh petugas Polsek Serang didalam kamar mandi lantai dua rumah korban.”lanjut Maruli Hutapea.

Kapolresta Serkot mengatakan akibat perbuatan pelaku, korban SA mengalami luka. “Korban saat ini sedang di rawat di rumah sakit karena mengalami luka pada bagian kepala, tangan dan wajah,” kata Kapolresta Serkot.

Maruli Hutapea mengatakan akibat perbuatannya pelaku dan barang bukti yang diamanakan berupa satu buah palu, pot bunga dan batu diamankan di Polsek Serang. “Pelaku kita jerat dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau percobaan pencurian dan atau Penganiayaan, sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya sembilan tahun,”tutup Kapolres. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …