Pos Khidmat, Ini Pesan Kapolresta Tangerang Kepada Jemaah Masjid Al-Falahiyah

img-20170721-wa0037

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, S. Ik, M. Si, kembali menggelar Pos Khidmat ( Polisi ceramah kamtibmas setelah sholat jumat), di Masjid Al-Falahiyah, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/7).

Program Pos Khidmat ini adalah kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan. Dan ini bukan hanya dilaksanakan oleh Kapolres, tetapi juga dilaksanakan oleh Kapolsek jajaran dan anggota Bhabinkamtibmas.

“Program Pos Khidmat ini wajib dilaksanakan baik dari level Kapolres, Kapolsek sampai dengan anggota bhabinkamtibmas,” terang Kapolres.

Didampingi Kasat Binmas, Kasat Intel dan Kapolsek Rajeg serta Danramil Rajeg. Kapolresta Tangerang memberikan khutbah kepada ratusan jemaah yang hadir memadati Masjid Al- Falahiyah.

Dalam khutbahnya, selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru, disampaikan pula kejadian-kejadian yang terjadi selama satu minggu terakhir dan apa yang sudah diungkap oleh Polres serta polsek jajaran juga kejahatan-kejahatan yang menjadi atensi nasional. Disamping itu, dirinya juga mengajak seluruh jemaah untuk berperan aktif menjaga kamtibmas.

“Untuk itu peran tokoh agama, tokoh masyarakat, peran kita semua, saya tidak bisa bekerja sendiri, bantuan oleh masyarakat sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa Polresta Tangerang sudah mengungkap kasus Narkoba yang cukup besar kwnis sabu 15gr beberapa hari kemarin di daerah Balaraja dan ribuan botol miras.

“Saya akan kembangkan betul, saya juga tidak akan segan-segan apabila di Tangerang ini ada bandar besar, akan saya tindak tegas,” tukasnya.

Sementara itu, dalam upaya menangkal radikalisme, Kapolres juga mnghimbau para jemaah untuk tidak tergoda dengan ajakan oknum-oknum ulama yang mengajarkan radikalisme dengan konsep jihad bunuh diri dan bunuh sesama.

“Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan, apabila ada yang mengaku sebagai ulama mengajak melakukan kekerasan, bunuh diri dan membunuh sesama dengan alasan jihad, itu perlu dihindari dan segera laporkan kepada pihak berwajib,” ungkap Kapolres.

Diakhir Khutbahnya, Kapolres menekankan bahwa dirinya akan berusaha menjaga keamanan dan kenyamanan serta akan menindak tegas terhadap oknum-oknum yang merusak bangsa ini.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polresta Tangerang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …