Problem Solving Permasalahan Pencurian Di Wilayah Hukum Polsek Carenang

Serang – Polsek Carenang melakukan problem solving dalam menyelesaikan permasalahan Pencurian Yang Terjadi Di Wilkum Polsek Carenang. Senin (18/9/2023).

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu SILAT GOLOK (Polisi Tanggap Go Lokasi).

Problem Solving Sendiri dapat diartikan kemampuan menyelesaikan masalah dengan pengambilan keputusan yang tepat.

Adapun dalam mediasi penyelesaian Permasalahan ini,Personil Polsek Carenang Unit Reskrim dan Samapta polsek Carenang menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dan dibuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf.

Selain itu, kedua belah pihak juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan satu sama lain dan tidak saling dendam atas permasalahan yang sudah terjadi diantara kedua belah pihak.

Di sela-sela penyelesaian masalah, Personil Polsek Carenang Di Wakilkan Oleh Bripka Suharya juga memberikan nasehat dan imbauan Untuknsaling Memaafkan Satu sama lain Dan Saling Menjaga Keamanan Yang Ada Di wilayahnya masing-masing.

Bripka Suharya juga berharap dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Sementara Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E, mengungkapkan bahwa sebagai anggota Polsek Carenang,selain tugas sambang rutin, juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas di wilayah binaannya.

Disamping itu juga sudah menjadi tugas Personil Polsek Carenang untuk melakukan Problem Solving atau menjadi problem solver pada setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya.

“Tentunya permasalahan atau kasus ringan saja yang dilakukan problem solving” sehingga tidak meluas menjadi konflik sosial dan dapat terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …