Ditlantas Polda Banten Gelar Talkshow Sosialisasi Operasi Zebra Maung 2023

Serang // GebrakNasional.com – Polda Banten Gelar Talkshow Sosialisasi Operasi Zebra Maung tahun 2023 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 11-24 September 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” di Radio Megaswara 91,4 FM pada Senin (18/09).

Dalam Talkshow yang menjadi narasumber adalah Kasubditkamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Syamsul Bahri dipandu penyiar Maylani Silalahi.

Kasubditkamsel AKBP Syamsul mengatakan Operasi Zebra maung 2023 tersebut merupakan tindak lanjutan dari Operasi Patuh 2023. “Operasi Zebra Maung 2023 ini merupakan tindak lanjut Polda Banten dari Operasi Patuh 2023 di Operasi Patuh kemarin kita hanya memberikan himbauan kepada masyarakat di Operasi Zebra maung ini Kita melakukan penindakan kepada masyarakat karna di anggap masyarakat masih belum taat dalam berlalulintas seperti melawan arus, berbonceng tiga, pengendara yang di bawah umur serta pelanggaran-pelanggaran lainya yang masih banyak terjadi,” ujar samsul.

Selanjutnya Syamsul menjelaskan tujuan dari dilaksanakan Operasi Zebra Maung 2023 tersebut. “Polda Banten dan jajaran melibatkan 400 personel dalam Operasi Zebra Maung 2023 ini Tujuannya yaitu untuk terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas, serta terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Syamsul.

Syamsul juga menjelaskan mekanisme dari penindakan terhadap pelanggar di Operasi Zebra Maung 2023 tersebut. “Penindakan dalam Operasi Zebra Maung 2023 kali ini kami lakukan dengan E-tilang dan E-Tilang mobile menggunakan mobil yang terpasang kamera E-tilang tidak hanya itu kamu juga melakukan tindakan tilang manual kepada pelanggar,” jelas Syamsul. 

Syamsul juga menambahkan bahwa Operasi tersebut menyebutkan sasaran dari Operasi Zebra Maung 2023. ”Bahwa Operasi Zebra Maung tahun 2023 dengan sasaran segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tambah Syamsul.

Terakhir Syamsul menyampaikan harapanya dari di gelarnya Operasi Zebra Maung 2023 tersebut. “Harapan saya masyarakat dapat tergugah kesadaranya dalam tertib berkendara, karena bukan untuk kepentingan petugas melainkan untuk kepentingan dan keselamatan pribadi masing-masing, ingat dalam berkendara di jalan raya yang siap dialah yang akan selamat yang tidak siap akan terlibat dalam kecelakaan atau malah bisa menjadi korban,” tutup Syamsul

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …