Program Pos Khidmat Digelorakan, AKBP M Sabilul Alif Berikan Ceramah Usai Shalat Jumat

AKBP M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si, khutbah di Masjid Masjid Jami Baitul Huda
Kapolres Kota Tangerang AKBP M. Sabilul Alif saat memberikan ceramah kamtibmas di Masjid Masjid Jami Baitul Huda Kp Cipaeh, Kecamatan Gunung Kaler.

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Kapolres Kota Tangerang AKBP M Sabilul Alif blusukan ke Kampung Cipaeh Gebang, Desa Kandawati , Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jum’at (07/07).

Kedatangan Kapolres ini dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja nya yakni, Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Shalat Jumat) di Masjid Jami Baitul Huda.

Kapolres Kota Tangerang menjelaskan, Pos Khidmat adalah salah satu program yang ditujukan untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat dengan cara langsung menyentuh warga ke desa-desa.

“Solat Jumat keliling dari desa ke desa merupakan bagian dari program Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Solat Jumat (Pos Khidmat). Program Pos Khidmat dilaksanakan setiap pekan khususnya pada hari Jumat,” ujar Kapolres.

Setelah pelaksanaan shalat jumat, dalam khutbahnya Kapolres menyatakan akan mengungkap tuntas kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Kecamatan Gunung kaler beberapa waktu yang lalu.

”Saya pastikan akan ungkap sampai tuntas kasus pembunuhan tersebut,” tegas Kapolres.

Semantara itu, Kapolres juga menghimbau warga untuk berperan aktif dengan meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Sehingga dapat mencegah anak-anak melakukan kenakalan remaja seperti penggunaan narkoba dan tawuran.

“Apabila ada yang terlibat dengan narkoba akan saya tindak tegas, baik anggota polri maupun instasi lainnya,” kata Kapolres.

Dirinya juga mengungkapkan akan terus melalukan kegiatan Pos khitmad, dan juga memerintahkan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas untuk sholat nersama dan memberikan pesan kamtibmas melalui Khutbah di desa binaannya masing-masing.

Diakhir khutbahnya, kapolres juga menghimbau kepada para Jemaah agar berani menolak paham radikalisme dan menyatakan akan tegas juga akan berusaha menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

Penulis : andriatna
Editor   : iman
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …