Propam Ikut Giat Binrohtal Polres Serkot


Polres Serkot– Kepolisian Resor Serang Kota (Serkot) rutin menggelar kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang beragama islam diselenggarakan di Mesjid Nurul Hukkam Polres Serkot. Kamis (30/12/2021) pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Serkot KOMPOL ANDIE FIRMANSYAH, S.E. bersama PJU serta seluruh personel Polres Serkot dan juga Personel Bintara Remaja BKO Polda Banten yang beragama islam.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan pelaksanaan pembacaan Al-Qur’an Surah YaSin yang dipimpin oleh Ustad RUSLI, S.Ag kemudian diikuti bersama-sama oleh personel Polres Serkot, setelah itu dilanjutkan dengan tausyiah/siraman rohani.

Namun sebelum dimulai pelaksanaan kegiatan Binrohtal, personel Polres Serkot melaksanakan ibadah sholat duha terlebih dahulu di Mesjid Nurul Hukkam Polres Serkot.

Selain itu kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Mesjid Nurul Hukkam Polres Serkot bagi personel yang beragama islam, sedangkan personel agama nasrani di Ruang Monitoring Centre Polres Serkot, dimana kegiatan tersebut dilangsungkan setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. 

Di tengah pandemi Covid-19 kegiatan Binrohtal tetap dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran dan penularannya.

Kapolres Serkot AKBP MARULI AHILES HUTAPEA, S.I.K., M.H. melalui Kasi Propam Polres Serkot IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H. tambah menyampaikan bahwa Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat, tutup Kasi Propam.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …