Propam Polres Cilegon Polda Banten Awasi Unjuk Rasa Buruh di Simpang SPIJ Cilegon





Sipropam Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan monitoring, memantau dan mengawasi kegiatan Anggota Polres Cilegon yang melaksanakan Pengamanan Unjuk rasa Serikat buruh dan pekerja kota Cilegon yang menyampaikan aspirasinya di Simpang SPIJ Cilegon, Selasa, (07/12).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH dalam halini diwakilkan oleh Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan SH mengatakan bahwa Sebagaimana tugas Propam secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polri.

“Dalam hal ini Sipropam Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan anggota Polri dari Polres Cilegon Polda Banten, untuk kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri harus sejalan dengan ketentuan dan peraturan yang di atur dan juga sesuai dengan Standarisasi Operasional Prosedural (SOP) Penanganan Pengendalian Masyarakat,” ujar Kasihumas IPTU Sigit Dermawan

Bilamana anggota Polri dari Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan tidak sesuai peraturan tersebut di atas maka akan terjadi Pelanggaran disiplin Polri atau kode etik profesi Polri, sehingga diharapkan untuk Anggota Polri dapat mematuhi peraturan tersebut dan diharapkan kegiatan tersebut aman, tertib, kondusif serta terkendali. Tambah Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan

Kasipropam Polres Cilegon Polda Banten IPTU H. M. Jum’at mengatakan “bahwa dalam setiap kegiatan agar menjaga keselamatan, kesehatan dan patuhi prokes Covid-19, selain itu Unit Provos Sipropam Polres Cilegon Polda Banten sebagai etalase Polres Cilegon Polda Banten jaga tutur prilaku, sikap tampang, berikan contoh sebagai suri tauladan bagi anggota Polri khususnya di Polres Cilegon Polda Banten,” tutup Kasi Propam Polres Cilegon.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …