Rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Tahun 2023

 

POLRESTA SERKOT | Dalam rangka peningkatan pelayanan Puskesmas Kecamatan Waringinkurung pemerintah Kecamatan Waringinkurung melalui Camat Waringinkurung Warnerry Poetri, SH, M.Si memimpin rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Waringinkurung di aula Puskesmas Waringinkurung tersebut.

Penanggung jawab kegiatan yaitu Kepala UPT Puskesmas Waringinkurung, Dinas Kesehatan, Kapolsek Waringinkurung yang di wakili Bripka Joni. Sementara untuk peserta adalah Korwil, Kasubbag TU UPT BPP, Pokja, Ketua BPD Semunai, PKK, Kasi Tantrib, KAUR Umum, Sekdes Waringinkurung, PKK, Kasubag Perindag, serta para staf kantor camat waringinkurung .

Warnerry Poetri mengatakan tujuan rapat koordinasi tersebut tidak lain untuk mensinergikan semua lintas sektor untuk program terkait pencegahan penyakit.

Dan ia berharap, dengan adanya kegiatan rapat koordinasi lintas sektor program kesehatan di Kecamatan Waringinkurung ini dapat mengatasi permasalahan kesehatan di Kecamatan Waringinkurung dan semua lintas sektor dapat bersama sama dalam membangun kesehatan, berkomunikasi sinergi membangun kesehatan secara bersama.

“Kami berharap, semua yang kami undang di sini dapat mendukung seluruh program program kesehatan, terutama isu kesehatan nasional yaitu TBC, Imunisasi, dan tentang Gizi,” ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Waringinkurung menjelaskan, selain melaporkan hasil dan evaluasi kegiatan 2022, diminta juga meminta saran dan masukan dari semua sektor. Selain itu meminta arahan dan dukungan semua sektor dan masyarakat.

“Hubungan koordinasi lintas sektoral adalah untuk meningkatkan upaya derajat kesehatan dan hubungan timbal balik masyarakat serta mutu pelayanan kesehatan. Karena kami mendukung aspek pembiayaan kegiatan antarsektor sehingga rapat ini diikuti berbagai pihak yang terlibat,”jelasnya.

Untuk laporan yang disampaikan yaitu kegiatan Administrasi Layanan Masyarakat. “Semua sudah tercapai kebutuhan dan sesuai regulasi,” jelasnya.

Sementara untuk administrasi kelengkapan jaminan kesehatan oleh masyarakat belum dipenuhi semua masyarakat. Kemudian penyususnan dokumen dilakukan setiap tahun dan dokumentasi akreditasi juga dilakukan.

Kepala UPT Puskesmas Waringinkurung berharap rapat koordinasi dapat meningkatkan upaya dan peran serta masyarakat lebih baik dan peran serta keluarganya juga lintas sektor secara menyeluruh demi kesehatan bersama.

Sebagai penutup dari Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Kecamatan Waringinkurung, dari Upt Puskesmas Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung mengungkapkan pengaduan program yang selama ini sudah dijalankan, dan ia juga menghimbau kepada seluruh hadirin agar peduli terhadap kesehatan lingkungan “kita semua harus membudayakan hidup bersih dan sehat karna mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati” tutupnya.

Setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektor tersebut, UPT Puseksmas Kecamatan Waringinkurung akan mengadakan pemeriksaan Laboratorium Gratis seperti Gula Darah, Kolesterol, Asam urat Dan Sebagainya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …