Respon Cepat Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta dan Warga Padamkan Api dengan Ranting Pohon

Cilegon – Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegal Bunder Aiptu Wawan Setiabudi bersama warga membantu memadamkan api secara manual dengan ranting pohon sebelum dari team Damkar datang kelokasi terjadinya kebakaran, kebakaran ini yang terjadi di Lingkungan Kedaung Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Rabu, (18/10/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan bahwa dengan adanya terjadi kebakaran ilalang personel Bhabinkamtibas Polsek Purwakarta langsung merespon dan sigap menuju lokasi untuk memadamkan api tersebut.

“Terimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu sigap merespon laporan dari warga dan berharap anggota terus gencarkan memberikan himbauan kepada masyarakat supaya jangan membuang puntung rokok atau membakar dengan meninggalkan lokasi dikhawatirkan terjadi di luar dugaan yang berdampak kebakaran meluas dan dapat merugikan orang lain,” ujarnya.

“Dengan kejadian kebakaran ini tidak ada kerugian jiwa hanya ilalang rumput saja yang terbakar dan tidak sampai merambat ketempat lainnya karena kita bersama warga masyarakat membantu memadamkan api tersebut,” tambahnya.

“Personel Bhabinkamtibmas Aiptu Wawan Setiabudi menghimbau kepada masyarakat dan berharap agar jangan sampai ada yang membakar atau membuang puntung rokok yang nasih menyala sembarangan karena di musim kemarau yang panjang ini berdampak menimbulkan kobaran api dan terjadinya kebakaran Bhabinkamtibmas Tegal Bunder,” tutup Iptu Iwan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …