Sambang Malam Hari Sebagai Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Jaga Kamtibmas Di Desa

Polres Serang – Upaya mengantisipasi aksi kejahatan pada desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Tirtayasa Kec. Tirtayasa Kab. Serang Briptu Iqbal sambang warga pada malam hari, Minggu, (24/12/2023)

Bhabinkamtibmas Desa Susukan Kec. Tirtayasa Kab. Serang ini menjelaskan, sambang sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan senyum, ” ungkap Briptu Iqbal usai sambang di desa Binaan.

Dalam kesempatan tersebut bhabin juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,yakni jangan mudah percaya HOAX, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Bhabinkamtibmas
Sambang warga, menurut dia, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Dirinya berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah mitra yang baru,” imbuhnya.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan,Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan,” imbuhnya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …