Sambangi Perusahaan, Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Himbau Security

CILEGON – Demi menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif, Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Iptu Iwan Sofiyan di damping oleh Kanit Reskrim Ipda Munip melakukan kegiatan sambang kamtibmas, kali ini menyasar ke PT. KBK Ramanuju, Jum’at (13/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten, IPTU Iwan Sofiyan menjelaskan Patroli dialogis dan Sambang perkantoran dan perusahaan yang juga tergabung dalam Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan guna menjaga kondusifitas wilayah serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek Purwakarta Polres Cilegon.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Iwan memberikan himbauan kepada petugas security perusahaan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi di sekitar perusahaan.

“Lakukan patroli keliling secara rutin, hal ini untuk mencegah serta antisipasi segala bentuk kejahatan,” kata Iptu Iwan.

“Jika ada kejadian jangan sungkan untuk menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas,” sambungnya.

Polisi juga menyampaikan agar mematuhi peraturan perusahaan, mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) saat melaksanakan aktivitas pekerjaan.

“Laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas,” pesannya lagi.

Dalam kesempatan itu, Iptu Iwan memberikan arahan kepada petugas security bagaimana tata cara piket jaga yang benar agar petugas security dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

Kapolsek Purwakarta Iptu Iwan juga berpesan kepada petugas security untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diupayakan agar selalu melakukan cek dan kontrol, terutama pada jam-jam rawan.

About admin _

Check Also

Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Berikan Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Dan …