SAT RES NARKOBA POLRES PANDEGLANG SOSIALISASIKAN BAHAYA NAROBA KEPADA ANAK SEKOLAH DASAR

penyuluhan

Tribratanewsbanten.polri.go.id-Lingkungan sekolah merupakan tempat rawan bagi peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba), terutama di wilayah perkotaan. Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan mulai dari tingkat sekolah dasar. Hal itu ditegaskan Kasat Narkoba Polres Pandeglang saat memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba di hadapan sekitar 90 siswa SDIT Irsyadul Ibad Pandeglang yang diselenggarakan di aula Divia Cita Polres Pandeglang pada Rabu (9/11/16) pagi.

Kepada puluhan siswa dan para guru serta wali murid yang mendampingi, Kasat Narkoba AKP I ketut kesuma jaya mengatakan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu belum di temukan. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

“Pintu gerbang seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakian awal  narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan”, tambah AKP I Ketut.

Dalam sosialisasi tersebut juga Sat Res Narkoba menyampaikan yel-yel anti narkoba agar para siswa/siswi sekolah dasar lebih mudah menerima materi anti narkoba yang di sampaikan oleh sat res narkoba Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang juga berharap dengan di adaannya sosialisasi ini, para siswa bisa mengendalikan diri dalam memilih lingkungan pergaulan untuk menjauhi narkoba. Tidak itu saja, para wali murid pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. “Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mencapai cita-cita dan terhindar dari bahaya narkoba selamanya,”harap AKBP Ary Satriyan.,S.I.K.,M.H.

-HUMAS POLRES PANDEGLANG-

About

Check Also

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *