Satbrimob Polda Banten  Laksanakan Tradisi Upacara Penyambutan Bintara dan Tamtama Baru



Serang – Sebanyak 78 Bintara dan 10 Tamtama remaja yang baru bergabung di Satuan Brimob Polda Banten menjalani upacara tradisi penyambutan yang dilaksanakan di Depan Satbrimob Polda Banten pada Senin (24/01).

Upacara penyambutan dipimpin oleh  Komandan Detasemen (Danden) Gegana Satbrimob Polda Banten Akbp Ndaru Istimawan didampingi oleh  Danyon A Pelopor Akbp Noerhayat, Danyon B Pelopor Kompol Septiyono, Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik, para PJU dan dihadiri oleh 200 personil Brimob Banten lainnya.

Danden Gegana Satbrimob Polda Banten Akbp Ndaru Istimawan mengatakan upacara tradisi penyambutan dilakukan dengan penyiraman bunga dan arahan.
“Upacara ini dilaksanakan agar para Bintara dan Tamtama remaja yang baru  penempatan di Satbrimob Banten mempunyai kebanggaan, ikatan kesatuan yang konsisten terhadap Satuan Brimob,” ujar Ndaru Istimawan.

Ndaru Istimawan berharap, “Kepada Bintara dan Tamtama remaja yang baru saya berharap agar cepat beradaptasi dengan lingkungan, mengisi kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob,” ujar Akbp Ndaru Istimawan.


Akbp Ndaru Istimawan menambahkan agar para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Baru mampu mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional melalui tradisi ini.

“Aplikasikan hal-hal yang positif yang didapatkan selama masa orientasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak citra Brimob dan jadilah kebanggaan Brimob,” tambah Akbp Ndaru Istimawan.

Terakhir Ndaru Berpesan, “Kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang  baru agar selalu taat beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dan selalu menjaga kesehatan, agar siap jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …