Satuan Brimob Polda Banten Lakukan Pengamanan Unras di Kantor Pemkab Serang

SERANG – Sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Personil Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan pengamanan unjuk rasa LSM GMBI di Kantor Pemkab Serang, Senin (04/10).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Sat Brimob Poldan Banten siap menjaga situasi dan kondisi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini, kami dari Satuan Brimob Polda Banten menurunkan pasukan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa LSM GMBI agar berjalan aman dan kondusif,” ucap Dwi Yanto.

Dalam arahannya, Dwi Yanto mengatakan kepada anggota Satuan Brimob Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan agar dijalankan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada dan agar pada pelaksanaan pengamanan selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur,” terang Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga mengimbau kepada massa aksi agar bisa menjalankan unjuk rasa sesuai dengan apa yang harus dilakukan, jangan sampai keluar prosedur.

“Kalau ingin menyampaikan aspirasi silahkan saja sampaikan, akan kita kawal. Tapi jangan mengganggu ketertiban masyarakat , apalagi sampai merusak fasilitas negara,” pungkas Dwi Yanto.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Septiono didampingi oleh Wadanyon B Pelopor AKP Totong M serta 1 SSK Personil Satuan Brimob Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …