Sejumlah Pemuda Banten Ikuti Pendidikan Kader Ulama Angkatan ke VI

Serang, Banten – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten kembali menggelar Pendidikan Kader Ulama, Majelis Ulama Indonesia (PKU) digagas dalam upaya untuk mengoptimalkan peran dalam melahirkan kader ulama yang moderat, berwawasan global, dan berakhlakul karimah.

Pendidikan Kader Ulama Angkatan ke VI diselenggarakan dengan sukses di Hotel Wisata Baru Jl. Maulana Yusuf No.16, Cimuncang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten pada Rabu, 18 Oktober – Minggu, 22 Oktober 2023.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan MUI Provinsi Banten dapat terus melahirkan kader ulama yang memainkan peran penting dalam memperkuat pemahaman agama, berkontribusi pada masyarakat, dan menjaga generasi muda dari potensi tindakan negatif.

Dalam rangkaian itu, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten, AKBP Sahata, juga menyampaikan materi pada acara tersebut. Ia mengapresiasi MUI dalam menciptakan kader-kader ulama yang berkualitas di wilayah Banten.

“Kami sangat apresiasi kegiatan Pendidikan Kader Ulama Angkatan ke VI ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader ulama di Wilayah Banten,” kata Sata.

Ia menyebut, selain menciptakan kader ulama yang berkualitas, kegiatan ini juga dianggap sangat positif dalam upaya menjauhkan generasi muda dari tindakan negatif, terutama narkoba dan perilaku negatif lainnya.

“Kegiatan ini sangat positif terutama untuk generasi muda karena diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Banten, selain itu juga dapat menjauhkan mereka dari narkoba dan tindakan negatif lainnya.” ujarnya.

Terakhir, Sahata menyampaikan rasa bangga terhadap semangat anak-anak muda di wilayah Banten yang memilih untuk menjadi ulama. Ia mengakhiri dengan ucapan.

“Saya merasa sangat bangga kepada anak-anak muda yang hadir dalam kesempatan ini, Alhamdulillah masih ada yang mau meneruskan pendahulunya untuk mendalami ilmu agama terutama di wilayah Banten,” ucapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …