SELESAIKAN MASALAH DENGAN PROBLEM SOLVING, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN DDS

whatsapp-image-2016-11-05-at-16-06-45

Kepolisian Sektor Pasarkemis, Resor Kota Tangerang melaksanakan Door To Door System (DDS) untuk menyerap segala informasi dari masyarakat. Sabtu (5-11-2016).

Kasie Humas Polsek Pasarkemis Aiptu Alimarta mengatakan, bahwa kegiatan DDS tersebut dilakukan untuk menyerap segala informasi terkait permasalahan sosial yang mengarah kepada perbuatan pelanggaran atau tindak pidana. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut maka apabila ditemukan sesuatu yang mengarah ke perbuatan pidana maka akan dapat segera terdeteksi dan dapat di selesaikan melalui Problem Solving mulai dari tingkat desa oleh Bhabinkamtibmas dan antar desa yang dilaksanakan oleh Polsek.

“Ini langkah polsek untuk menekan terjadinya tindak pidana,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sukamantti Kec. Pasarkemis, Aiptu Wigiyanto pada saat melakukan DDS ke salah satu warga di Kp. Cilongok Desa Sukamantti Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang.

Terpisah, Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih menerangkan, bahwa dalam melaksanakan DDS anggota Bhabinkamtibmas diwajibkan membawa blangko kunjungan dan stiker kemitraan Polri dengan masyarakat yang berisikan nomor handphone Bhabinkamtibmas dan nomor telepon kantor Polsek Pasarkemis yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila terjadi sesuatu hal yang buruk. Selain itu Bhabinkamtibmas juga mendata kontrakan, dan lapak-lapak limbah jika terjadibsesuatu bisa cepat menghubungi bhabinkamtibnas atau kekantor Polisi terdekat.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *