Semangat Ronda Siskamling, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Motivasi Warga Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap keamanan lingkungannya. Selasa (10/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menekankan terhadap para personel piket untuk konsisten dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang di lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi Pos Ronda, sebagai langkah mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus bersama AIPDA Warudin dan BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel piket, melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Kp Legok Cau Rt 001/001, Desa Waringin, Senin malam (10/01), bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Melalui kegiatan patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut diharapkan bisa memotivasi dan mengajak untuk berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Ungkap Pesta Pangituhan Sitorus.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, kehadiran jajaran personel nya tersebut mampu menghadirkan rasa aman sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga masyarakat tersebut, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …