Sinergitas TNI-Polri, Ajak Warga Gelar Aksi Tanam Pohon Bantaran Sungai Gosara Ciruas

POLRES SERANG – Sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan Global, Polsek Ciruas Polres Serang bersinergi dengan Koramil Ciruas dan masyarakat melakukan penanaman pohon dibantaran sungai Desa Gosara Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten. Pada Jum’at pagi (15/12/23).

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh Danramil 0602-16/Ciruas, Kapolsek Ciruas, Para Kanit, Panit dan Personil Polsek Ciruas serta warga Desa Gosara.

Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, mengatakan, tujuan penanaman kegitan ini selain untuk menghijaukan dan menjaga ekosistem, juga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi atar TNI-Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dan ekosistemnya, juga merupakan moment silaturahmi”, ujar Kapolsek.

“Keberadaan pohon merupakan komponen yang penting untuk menjaga udara dari polusi. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangkitkan semangat menanam serta melestarikan alam,” tegasnya.

Kapolsek meminta pohon yang sudah ditanam ini juga harus dirawat agar bisa tumbuh dengan baik. Jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas seremonial, tetapi harus melaksanakan tujuan utamanya yakni pelestarian lingkungan dan mencegah pencemaran udara.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial tapi harus berkesinambungan dengan merawat agar tanaman yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik sehingga Desa Gosara memiliki lingkungan lestari dan asri,” tandasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …