Strong Point Pagi, Polsek Cikande Polres Serang Melaksanakan Gatur Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan

Pelayanan pagi, Personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan kegiatan pelayanan pagi dengan melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polsek Cikande, Senin (31/7/2023) pagi.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan Strong Point pagi dengan menerjunkan personel di beberapa lokasi rawan kemacetan dan rawan terjadinya laka lantas sebagai upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang akan melakukan aktivitas di pagi hari, guna wujudkan Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi).

Kapolsek Cikande juga menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Cikande sebagian merupakan wilayah industri yang tentunya pada jam sibuk pagi dan sore hari mobilitas masyarakat  sangat tinggi yang membutuhkan kehadiran Polisi untuk melakukan penjagaan dan pengaturan demi terciptanya arus lalu lintas dijalan raya yang aman, tertib dan lancar dan diharapakan situasi Kamtibmas juga menjadi lebih aman dan kondusif.

Kompol Andhi melanjutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menempatkan personel di beberapa titik lokasi rawan macet, seperti di depan PT. Nikomas Gemilang, Simpang Gorda, PT. PWI-1 dan lokasi rawan macet lainnya.

“Selain penjagaan dan pengaturan, petugas dilapangan juga memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor untuk tertib dan mentaati peraturan lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan dan mencegah terjadinya laka lantas,” tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …