Tingkatkan Kedisiplinan, Personel Ditsamapta Polda Banten Latihan PBB


Serang – Dalam rangka latih kedisiplinan tentang baris berbaris, usai apel pagi personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Rusun Dalmas Polda Banten pada Kamis (17/03).

Latihan ini dipimpin oleh IPDA Masuan dengan di dampingi oleh AKP Azni yang diikuti oleh seluruh personel Ditsamapta Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan untuk meningkatkan disiplin personel Ditsamapta melakukan latihan PBB.

“Latihan PBB ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” ucap Murwoto

Murwoto mengatakan dengan rutin melakukan latihan PBB maka akan meningkatkan kekompakan antar personel Ditsamapta.

“Dengan rutin melakukan PBB maka seluruh personel akan lebih kompak dalam pelaksanaan tugas mengingat personel Samapta harus kompak dalam pelaksanaan tugas mengingat kedepan tugas samapta akan lebih berat sehingga memerlukan kekompakan,” ucap Murwoto.

Sementara itu AKP Azni selaku Perwira pendamping saat latihan menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan, “Dalam pelaksanaan latihan personel Samapta melakukan PBB dengan sungguh-sungguh dengan penuh kekompakan sehingga seluruh gerakan dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur AKP Azni. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …